Belajar Farmakoterapi lebih mudah



Belajar Farmakoterapi sekarang sangatlah mudah, tidak seperti beberapa tahun yll, akses internet dan penggunaan teknologi informasi semakin meningkat, tentunya ini akan mengurangi kecenderuangan kita untuk membaca lewat buku teks. 

Dosen dan mahasiswa dapat belajar bersama saling kolaborasi untuk menambah ilmu dan pengetahuan tentang obat dan penyakit.



Berikut adalah aplikasi yang mudah kita akses di manapun kita berada…

1. Yang wajib, pastinya adalah MEDSCAPE…. semua ada disini, dengan mengklik http://www.medscape.com/, semua info ada disini. Dimulai dari per item obat, dan informasi penting lainnya. Yang paling menarik dari MEDSCAPE adalah CME nya. Silahkan Mencoba .

2. Yang kedua, http://www.drugs.com…. menarik, melirik aplikasi disini. So easy to get all information. Yang topp banget adalah, kita langsung bisa akses AHFS DI Monographs, FDA, Interaction Checker, Micromedex, Harvard Health Topics, Drug Facts, Cinical Trial Results , New drug Approval.. dan lain lain… Wawww bangett kan??? …

3. Yang ketiga, http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed… kalau mau dapat kasus yang memiliki evidence base yang lengkap, so klik disini yaaa… so easy, just klik, choose and read, finnaly you got the answer.

4. Yang keempat… dan sering banget saya pakai untuk mengajar, https://accesspharmacy.mhmedical.com/… ada free power point lho, kan asyik tuh mengajar menggunakan ppt yang updated plus free pastinya. free power poina dan bebrapa materi farmakoterapi khusus bisa langsung di klik disini yaa… https://accesspharmacy.mhmedical.com/cases.aspx?gbosContainerID=244

5. Ingin melatih kemampuan belajar terkait dengan Farmakoterapi… nah klik aja disini.. http://novella.mhhe.com/sites/0071363610/student_view0/chapter33/self_assessment_quiz.html

Wah segudang soal free, dan kita bisa mengupdated ilmu kita apakah kita mampu melakukan self assesment terhadap berbagai kasus pengobata. Belajar dari kasus akan memahami bagaimana memilih obat yang tepat untuk pasien. ada segudang case disini. Ada 140 chapter!!! Uwoww kann.. walupun kalau ingin updated lagi, yaaaa, harus membayar lebih, but its oke… as a student pakai yang free, dah cukup amazing.

6. Dan case yang free lagii, silahkan klik disini.. http://www.pharmaresearchlibrary.com/wp-content/uploads/2013/03/A-Textbook-of-Clinical-Pharmacology-and-Therapeutics-5th-edition.pdf… Ga rugi dech baca ini, menggunakan bahasa yang simple dan easy to understand.  #jadi sedikit rugi beli mahal di apple store, ternyata free lhoo dibuka di notebook.

Kalau yang diatas adalah beberapa alamat link yang menurut saya sih wajib disimpan di bookmark notebook kita, nah dibawah ada beberapa aplikasi yang bisa didownload melalui aplikasi di Play store android punya ama Apple store punya:

1. Medscape

2. Drugs.com

3. Pub Med.

4. Pharmacotherapy Handbok Mcgraw Hill

dan aplikasi lain yang dengan keywords drug, dah muncul semua.

Selamat mencoba

Komentar

Postingan Populer