Workshop Penyusunan SOP dan Instruksi Kerja Fakultas Farmasi


Workshop penyusunan SOP dan Instruksi kerja Fakultas Farmasi UM Banjarmasin pada tanggal 5-6 Desember 2019 ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang bagaimana pembuatan SOP dan IK yang terstandar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang efektif pada dasarnya menunjukan bahwa organisasi mempunyai kemauan memperbaiki langkah-langkah kegiatan serta pengambilan keputusan dan memperbaruinya sesuai dengan tuntutan perubahan yang dialami. Untuk mendorong penyelenggaraan akademik yang efektif, efisien dan akuntabel maka perlu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Secara operasional wujud peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat adalah perbaikan dan penyempurnaan proses penyelenggaran administrasi pendidikan sehingga lebih mencerminkanbirokrasi yang mampu menjalankan fungsi pelayanan yang berkualitas, memuaskan, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan penyusunan SOP dan Instruksi kerja dipimpin langsung oleh Bapak Hendera, M.Farm.,Klin. Apt (Kepala LPM) sebagai narasumber utama workshop. Narasumber mengajak peserta untuk praktek secara langsung membuat SOP/IK dan saling koreksi antar peserta. Masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil kerja kelompoknya dan diberikan feed back oleh kelompok yang lain, hal ini dilakukan untuk melihat kesesuaian antara alur kerja yang dibuat oleh tiap kelompok peserta.

Dekan Fakultas Farmasi UM Banjarmasin Ibu Risya Mulyani, M.Sc.Apt. sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh GPM dan UPM farmasi ini. Dekan sangat antusias mengikuti acara workshop, terlihat dari dua hari kegiatan beliau tetap ikut terlibat bersama seluruh peserta, berbaur untuk ikut membuat SOP/IK dan memberi arahan kepada peserta.









Komentar

Postingan Populer